Ada foto mobil baru yang diklaim sebagai adik dari Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Foto mobil ini jadi buah bibir dan pastinya menarik untuk ditunggu kehadirannya.

Namun sayang, kedua produsen Jepang itu masih tutup mulut soal produk mereka.

“Saya tidak mau komentar dahulu soal begituan (akan adiknya Avanza dan Xenia-red),” ujar Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra, saat dihubungi detikOto, Selasa (31/5/2016).

Akan diluncurkan dalam waktu dekat? “Saya tidak mau komentar,” tambahnya keukeuh tidak mau memberikan konfirmasi. Daihatsu diperkirakan akan memproduksi adik kembaran Avanza-Xenia ini.

Hal yang senada disampaikan saudara Daihatsu, Toyota. “Jujur saat ini TAM belum bisa berkomentar. Kejadian ini kami sedang investigasi, bagaimana situasinya,” ujar Kepala Divisi Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmy.

Meski demikian dirinya berjanji, jika sudah mendapatkan informasi pastinya, maka Anton tidak segan-segan memberikan kepastian akan adik Avanza-Xenia ini.

“Kalau memang kami sudah secara formal mengnformasikan, pasti akan kami kasih tahu. Tapi sebenarnya kami belum bisa berkomentar,” kata Anton.

Melihat foto mobil yang beredar saat ini, mobil diperkirakan akan masuk ke segmen Low Cost and Green Car dan menjadi MPV pertama baik untuk Toyota dan Daihatsu di kelas LCGC. Untuk sisi nama, mobil disebutkan akan diberi nama Calya dan memiliki 3 baris kursi.

Dari sisi tampilan, mobil kemungkinan adalah versi produksi dari Daihatsu UFC-3 yang diperlihatkan Daihatsu pada Indonesia International Motor Show pada bulan September 2014 lalu.

UFC-3 merupakan mobil konsep yang dirancang sebagai mobil kompak MPV kapasitas 7 penumpang dengan desain stylish dan elegant.

Facebook Comments